Jumat, 25 Oktober 2013
Mulai dari hal yang kecil, bagaimana tips agar septic tank tidak cepat penuh, mungkin sedikit orang yang memperhatikan secara rinci penggunaan kakus,jamban,toilet(WC) supaya tetap bersih dan rapi serta menjaga septictank anda agar tidak cepat penuh. Berikut ini beberapa saran untuk dilakukan : 
  • Jangan Memasukan benda-benda padat (anorganik) melalui WC ini yang sering juga terjadi pada masalah WC yang mampet alias wc buntu, karena kita tidak peduli terhadap keberlangsungan WC kita, kita kadang tidak sengaja membuang barang-barang anorganik yang sangat lama untuk di daur ulang oleh alam, karena barang atau benda tersebut cenderung tidak mudah untuk di urai. Lebih baik letakkanlah tempat sampah yang cocok di wc untuk mengantisipasi agar kita membuang sesuatu pada tempatnya (puntung rokok, sabun, pembalut, kondom, dll). 
  • Siram WC dengan air secukupnya sebelum dan sesudah buang air besar. Hal ini jangan sampai terlupakan, kan aneh jika kita meninggalkan begitu saja apa yang telah kita buang, yang paling penting adalah dengan menyiramnya maka anda sudah peduli terhadap lingkungan anda sendiri. 
  • Desainlah septic tank yang baik agar mampu menampung limbah domestik anda. sesuaikan dengan kebutuhan tata ruang rumah anda , agar waktu anda memerlukan jasa sedot wc ketika wc anda penuh supaya mudah di sedot tanpa merusak bentuk dan lantai anda.  
 

G+ Badge